Catat!! Mulai 24 April – 31 Mei 2020 Kereta Api Batal Operasi

1
34
loket tiket kereta api taksaka
Illustrasi pembatalan tiket di loket stasiun

Keretapedia – Guna memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia. Pemerintah baru-baru ini telah melakukan kebijakan untuk pelarangan mudik, hal ini berdampak pada pembatasan di sektor transportasi di beberapa wilayah. tidak hanya moda transportasi darat tapi juga moda transportasi kereta api.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan semua perjalanan kereta jarak jauh (antar kota) dari dan ke Jabodetabek, dan KA Lokal seperti Kereta Purwakarta dan Sukabumi juga akan batal beroperasi terkait larangan mudik yang berlaku mulai 24 April – 31 Mei 2020. Sedangkan untuk layanan kereta perkotaan yaitu KRL Jabodetabek dan kereta angkutan barang masih dapat beroperasi.

Untuk wilayah lain di luar Jabodetabek, perjalanan kereta api diberlakukan sesuai dengan PSBB yang berlaku diwilayah tersebut.

Bagi para calon penumpang yang terkena dampak pembatalan kereta pada kurun waktu tersebut, dapat mengajukan pengembalian bea tiket penuh 100 persen, di luar biaya pesan dengan cara calon penumpang dapat melakukan pembatalan (refund) tiket melalui :

  1. Secara online di aplikasi KAI Access versi terbaru; atau,
  2. Di loket stasiun pembatalan yang ditentukan. diantaranya stasiun tersebut, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota, Cikampek, Bekasi, Rangkasbitung, Serang, dan Bogor Paledang.

Sumber

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here