Serem!! Jembatan Leuwi Jurig di Cianjur, Jawa Barat

1
32

Jembatan Leuwi Jurig mendengar namanya saja sudah cukup horor, bagaimana tidak seram mendengar kata ‘Jurig’ yang dalam artian bahasa sunda adalah ‘hantu’ dan ‘leuwi’ yang artinya adalah ‘lubuk atau bagian terdalam sungai’. Menurut informasi dari warga sekitar, jembatan leuwi jurig ini ketika kita melintas banyak penampakan makhluk halus disekitar jembatan kereta ini.

Jembatan leuwi jurig ini terletak diantara Stasiun Rajamandala – Stasiun Cipatat dipatok KM.117+800 dengan kodefikasi bangunan hikmat jembatan No.BH 610. Jembatan Rel Kereta Api Leuwi Jurig melintas di atas Sungai Citarum, sebelah hilir atau utara Jembatan Rajamandala.

Berikut adalah sedikit gambaran jembatan leuwi jurig :

Kami pun ikut penasaran, sejauh mana seramnya jembatan horor ini. Tim dari Keretapedia berkesempatan untuk mengunjungi jembatan leuwi jurig ini pada awal bulan juni 2020, selama perjalanan dan berada disana pemandangannya sangat indah, bentangan sungai Citarum yang melintas dibawah jembatan leuwi jurig memberikan pengalaman tersendiri.

Heran kami memandang sungai citarum dari atas jembatan leuwi jurig, seperti hamparan sawah tapi ternyata itu adalah tumbuhan eceng gondog sudah menguasai seluruh permukaan air sungai citarum. Ada beberapa pantangan ketika kita berada dijembatan ini, kita tidak boleh berbicara kasar atau sompral, karena itu p

Pada Tahun 2019, Jembatan Leuwi Jurig telah dilakukan perbaikan dan peningkatan dan semoga pembangunan kereta api dilintas selatan Provinsi Jawa Barat terus berkembang, tentunya kita berharap lintas Bogor – Sukabumi – Cianjur – Bandung dapat segera terhubung.

Comments are closed.