Mengenal Karakter teman teman kartun Thomas and Friends

0
406
kereta thomas

Keretapedia – Teman – teman suka nonton serial dari kartun Thomas and Friends? sudah tahu karakter dan nama – nama dari teman kartun Thomas and Friends? Mungkin kalian sebagian sudah tahu tentang film kartun dari Thomas and Friends, dan sudah ada yang mengenal dari nama, karakter dan sifat teman – teman Thomas and Friends.

Kartun Thomas and Friends merupakan salah satu serial televisi film kartun anak yang awal mula pada September 1984 hingga tahun 2003 pada jaringan ITV di Inggris, Serial kartun ini awal mula bernama Thomas the Tank Engine and Friends. Shepperton Studios menggarap 12 serial pertama, Inggris antara tahun 1984 hingga 2008, dan mulai tahun 2009 hingga sekarang produksi film menggunakan CGI oleh Nitrogen Studios di Kanada.

Berikut ini adalah nama – nama dan karakter dari serial kartun Thomas and Friends. Siapa saja nama teman – teman Thomas and Friends? dari masing – masing karakter kartun kereta Thomas and Friend, sang penulis menciptakan karakter sesungguhnya untuk kartun Thomas dan teman – teman lainnya berasal dari jenis lokomotif dan kereta sesungguhnya.

Thomas

Thomas adalah salah satu karaktek utama dari Kartun Thomas and Friends. Karakter Thomas diambil dari kereta uap asli yang berada di London. Seri dari karakter utama kereta Thomas adalah Lokomotif 0-6-0-E2 yang pernah berjalan sepanjang jalur kota London, Inggris.

Karakter dari Kereta Thomas itu selalu ingin bermanfaat bagi banyak orang, siapa pun pasti akan selalu dia tolong. Tapi, ketika ingin membantu siapapun, thomas selalu mendapatkan halangan dan masalah. Meskipun begitu, Thomas memiliki karakter yang sangat ceria dan periang, dia pun tidak mudah untuk bersedih hati.

Thomas adalah lokomotif uap fiksi antropomorfis dalam dalam buku The Railway Series oleh Pendeta Wilbert Awdry dan putranya, Christopher, yang diterbitkani tahun 1945. Ia menjadi karakter paling populer dan terkenal dalam seri tersebut, dan merupakan protagonis tituler dalam film tersebut. serial spin-off televisi Thomas & Friends.

Gordon

Salah satu teman Thomas adalah Gordon. Gordon adalah salah satu karakter pertama yang dibuat oleh The Railway Series. Inspirasi kemunculan karakter Gordon muncul ketika melihat lokomotif yang bekerja di Great Western Railway dekat rumah masa kecil pendeta W awdry. Lokomotif besar dengan mesin besar ini dinamai Gordon.

Gordon the Big Engine adalah lokomotif 4-6-2 antropomorfik fiksi dalam buku The Railway Series oleh Pendeta Wilbert Vere Awdry dan merupakan salah satu karakter sentral dalam serial televisi Thomas and Friends, yang didasarkan pada buku-buku tersebut. Dia dicat biru dan membawa nomor 4. Gordon memandang dirinya sebagai mesin paling penting karena dia yang terbesar, tercepat, dan dia menarik Express.

Gordon berasal dari lokomotif 4-6-2 LNER kelas A3 mirip dengan saudaranya Flying Scotsman. Dalam buku Enterprising Engines, disebutkan bahwa kedua mesin tersebut sebenarnya bersaudara dengan film The Great Race tahun 2016 juga mencatat bahwa keduanya adalah saudara. The Rev. Awdry menguraikan hal ini dalam The Island of Sodor: Its People, History and Railways. Volume pendamping The Railway Series ini menyatakan bahwa Gordon dibangun sebagai lokomotif uji coba untuk Great Northern Railway. Ketika Great Northern Railway selesai dengannya, mereka menjualnya ke Fat Controller dengan harga knockdown. Gordon dibangun kembali oleh London, Midland dan Scottish Railway di Crewe Works dengan roda, gerak, dan pelat lari baru yang dirancang oleh William Stanier, mentor Pengendali Gemuk, yang juga bertanggung jawab atas pembangunan kembali Henry.

Percy

Percy the Small Engine adalah mesin tangki uap antropomorfik fiksi dari The Railway Series buku anak-anak yang ditulis oleh Pendeta Wilbert Vere Awdry dan putranya, Christopher Awdry. Dia juga muncul dalam serial televisi spin-off Thomas & Friends [1].

Percy tinggal di Pulau Sodor dengan banyak lokomotif lainnya, termasuk Thomas the Tank Engine, Gordon the Big Engine, dan Henry the Green Engine. Dia adalah yang terkecil, termuda dan mungkin paling nakal, dari karakter mesin uap utama. Dia membawa nomor 6 di bunkernya.

The Fat Controller membawanya ke Sodor ketika terjadi pemogokan mesin karena kekurangan mesin shunting. Mesin yang lebih besar awalnya mencoba mengganggunya, tetapi Percy segera menunjukkan bahwa dia lebih dari mampu membela dirinya sendiri. Setelah beberapa tahun melakukan shunting di Stasiun Besar, Pengawas Gendut mempromosikannya ke lalu lintas barang di jalur cabang Thomas. Saat tidak sedang menarik truk, ia terlihat menarik kereta pos atau bahkan membawa Annie dan Clarabel saat Thomas sedang sibuk. Sahabat Percy adalah Thomas dan Toby. Ia juga dikenal sangat menghormati Edward sejak kemunculan pertamanya.

Dia cukup berpengalaman, tetapi terkadang masih bisa sedikit naif dan terlalu percaya diri, serta kurang ajar. Dalam hal ini, dia adalah pelapis yang sempurna untuk Thomas – yang bisa sama kerasnya dengan itu.

Secara garis besar, Percy adalah lokomotif shunting industri khas Inggris. Bunkernya sangat tidak biasa untuk shunter 0-4-0ST, tetapi mungkin ditambahkan untuk memungkinkannya melakukan perjalanan jarak yang lebih jauh tanpa mengisi bahan bakar daripada yang mungkin sebelumnya. Tidak diketahui dari mana Percy berasal, tetapi dalam “Trouble in the Shed”, Sir Topham Hatt membelinya di toko mesin untuk membantu di sekitar halaman sementara Thomas menjalankan jalur cabangnya dan Henry, James, dan Gordon sedang mogok. karena tidak ingin mengambil kereta sendiri.

James the Red Engine

James the Red Engine adalah lokomotif antropomorfik fiksi dari buku anak-anak The Railway Series oleh Pendeta Awdry dan serial TV spin-off Thomas & Friends. Dia mampu menarik gerbong dan truk. Dia memiliki pengaturan roda 2-6-0 (“Mogul”) dan mesin nomor 5 di North Western Railway. James pertama kali muncul di The Railway Series pada tahun 1946, dalam buku Thomas the Tank Engine.

Dalam ceritanya, James menabrak pada hari pertamanya. Kecelakaan itu dituduhkan pada balok rem kayunya, yang kemudian diganti dengan balok logam. James memiliki reputasi sebagai anak nakal. Beberapa insidennya termasuk merusak topi atas Pengendali Gemuk dengan semburan uap, mematahkan pipa rem bus dan membutuhkan tempat tidur penumpang dan surat kabar untuk memperbaikinya, dan menabrak kereta tar. Terlepas dari perilakunya, James adalah mesin yang bangga dengan cat merah dan kubah kuningannya yang mengilap, pekerja keras, dan dapat diandalkan serta secara umum dianggap sebagai mesin yang sangat berguna.

Namun, James sangat benci ketika menarik truk. Dia menganggap dirinya paling unggul daripada yang lain sehingga membuatnya sombong bagi mereka yang tampak kuno, lemah, lamban dan kotor. Hal ini menyebabkan hubungan pertemanan terjadi konflik dengan Toby dan Edward. Dia juga dikenal karena keinginannya yang lama untuk menjadi seperti Gordon.

James didasarkan pada Lancashire dan Yorkshire Railway “Kelas 28”, mesin tender lalu lintas campuran 0-6-0 tahun 1912/13, dirancang oleh George Hughes dan didasarkan pada Kelas 27 sebelumnya yang dirancang oleh John Aspinall. Menurut Awdry, Kelas 28 adalah mesin barang yang bertenaga tetapi cenderung berat, terutama bila digunakan sebagai mesin bantuan di kereta ekskursi, seperti yang sering terjadi, dan dikendarai dengan kecepatan.

Edward the Blue Engine

Edward the Blue Engine adalah lokomotif uap antropomorfik dari buku anak-anak The Railway Series oleh Rev W. Awdry, dan Serial TV terkait Thomas & Friends [1]. Dia adalah kereta 4-4-0 biru dengan lapisan merah, kira-kira berukuran sama dengan James the Red Engine, dan memiliki nomor 2 pada tendernya. Seperti James dan Henry, dia adalah mesin lalu lintas campuran, yang berarti bahwa dia dirancang untuk menarik layanan kargo dan penumpang. Dia adalah salah satu karakter utama dalam buku dan serial televisi.

Edward adalah kereta baik hati dan santai, yang selalu ingin membantu teman yang membutuhkan. Mesin yang lebih muda selalu dapat mengandalkannya untuk mendengarkan dan mendengarkan nasihat simpatik. Dia bekerja keras dan akan selalu melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan.

Namun, mesin besar cenderung melihatnya kuno dan lambat. Tetapi mesin yang lebih kecil seperti Thomas, Percy, Toby, dan Duck sangat menghormatinya dan akan membelanya setiap saat. Memang benar bahwa dia adalah salah satu mesin yang lebih tua di jalur kereta The Fat Controller’s (memang, dia membantu membangunnya), tetapi dia telah berkali-kali membuktikan bahwa meskipun usianya dia sepenuhnya mampu bekerja sekeras mesin apa pun.

Beberapa cerita yang berputar di sekelilingnya, baik dalam buku maupun serial televisi, melibatkan Edward untuk membuktikan nilainya kepada orang lain. Dua yang paling terkenal adalah ‘Old Iron’, di mana ia mendapatkan perbaikan dengan menangkap James yang melarikan diri, dan ‘Edward’s Exploit’, di mana ia membawa pulang kereta khusus meskipun terjadi kerusakan, yang disebabkan oleh salah satu batang koplingnya putus. .

Edward memiliki BoCo, sebuah mesin diesel. Edward sama-sama senang dengan gerbong atau truk, tetapi dia juga dikenal membantu mesin lain dengan beban berat, menarik kereta khusus dan bahkan bertindak sebagai mesin pilot untuk Kereta Kerajaan.

Edward didasarkan pada lokomotif “Larger Seagull” Sharp, Stewart & Co. yang dimodifikasi besar-besaran yang dipasok ke Furness Railway pada tahun 1896. Edward memiliki kemiripan yang lebih dekat dengan lokomotif Skotlandia tertentu di North British Railway, terutama D34. Jendela samping kabin ganda Edward adalah fitur khas Timur Laut, bersama dengan jendela tontonan berbentuk D21. Awdry kemungkinan besar memilih lokomotif Furness Railway karena Furness Railway adalah kereta api daratan terdekat ke Sodor.

Asal Furness untuk Edward sekali lagi dibesarkan dalam buku 41 Thomas dan Victoria, sebagai Edward dan Victoria keduanya berasal dari daerah itu. Awdry menggunakan model LMS Kelas 2P 4-4-0 untuk mewakili Edward di rel kereta modelnya.

Toby the Tram Engine

Toby the Tram Engine adalah mesin trem antropomorfik fiksi di The Railway Series oleh Pendeta Wilbert Vere Awdry dan putranya, Christopher. Toby pertama kali muncul di buku ketujuh di The Railway Series, Toby the Tram Engine pada tahun 1952, dan muncul di beberapa buku berikutnya. Buku kedua yang berfokus pada Toby adalah buku keenam dari Christopher Awdry, Toby, Trucks and Trouble.

Toby didasarkan pada mesin trem J70 dari Great Eastern Railway (GER Kelas C53). cowcatchers dan sideplate-nya memungkinkan dia untuk berjalan pinggir jalan, yang tidak diizinkan oleh mesin lain untuk alasan keamanan. J70 digunakan untuk tugas ringan, seperti pekerjaan jalur cabang dan shunting dermaga.

Banyak J70 dapat ditemukan bekerja di Wisbech dan Upwell Tramway di East Anglia. Trem ini terutama digunakan untuk pengangkutan buah-buahan dan hasil pertanian lainnya ke jalur utama di Wisbech. Jalur ini ditutup untuk penumpang pada tahun 1927, tetapi layanan kargo berlanjut sampai truk dan transportasi jalan raya berkembang pesat pada tahun 1950-an. Pada tahun 1952, mesin trem uap diganti dengan diesel Drewry Shunters (BR Class 04)

Henry the Green Engine

Henry tinggal di Pulau Sodor yang fiktif dengan banyak lokomotif lainnya, termasuk Thomas the Tank Engine. Dia adalah mesin nomor 3 di Kereta Api Barat Laut, dan merupakan salah satu mesin pertama yang dideskripsikan, muncul di buku pertama. Henry sedikit lebih kecil dari Gordon the Big Engine, yang juga muncul di buku pertama.

Petualangan pertama Henry adalah dalam “The Sad Story of Henry”, cerita ketiga dalam buku Seri Kereta Api The Three Railway Engines. Dalam cerita ini, dia pergi ke sebuah terowongan dan menolak untuk keluar karena takut hujan akan merusak “Cat Hijau dan Garis Merah yang Indah”. Sebagai hukuman, Pengawas Gendut memerintahkan agar dia ditutup di terowongan untuk selama-lamanya. Beberapa minggu kemudian, dia akhirnya dibebaskan untuk membantu Edward menarik kereta ekspres Gordon, setelah Gordon meledakkan katup pengaman.

Henry awalnya adalah mesin prototipe Gresley A1 / C1 yang gagal, akibat dari kotak api kecil (yang bentuknya mirip dengan milik Gordon). Pengendali Gemuk memberinya batu bara Welsh khusus. Tapi yang lebih buruk akan datang, pada suatu pagi di musim dingin yang dingin, Henry menarik kereta ekspres ikan khusus berjudul “the Flying Kipper”, ketika beberapa titik beku mengalihkannya ke sebuah dinding di mana dia akhirnya menabrak kereta barang lain. Hal ini mendorong Pengendali Gemuk untuk mengirim Henry ke lokomotif pekerjaan di Crewe di mana ia dibangun kembali dengan bentuk baru dan tidak lagi membutuhkan batu bara khusus. Henry mempertahankan apa yang disebut “bentuk baru” hingga hari ini. Henry diberi kotak api baru yang memberinya spesifikasi serupa dengan lokomotif LMS Class 5MT “Black Five”. Ini menyembuhkan penyakitnya sepenuhnya.

Meskipun dia adalah seorang pekerja keras, Henry karakter agak sombong, gugup, dan pemalu. Tidak seperti Gordon dan James, Henry tidak sering memusuhi sesama dan benar-benar menunjukkan penyesalan atas tindakannya. Dia rentan terhadap penyakit, dan sering mengeluh tentang hal itu, yang menyebabkan gangguan pada banyak mesin, terutama Thomas, yang bahkan pernah mengatakan kepada Henry bahwa dia “terlalu gemuk dan perlu berolahraga”.

Emily

Karakter Emily diperkenalkan sebagai sosok yang baik hati, peduli, membantu, dewasa, penyayang, dan selalu peka terhadap perasaan orang lain. Jika dia melakukan kesalahan pada seseorang, disadari atau tidak, dia akan cepat meminta maaf.

Namun, dari seri kedelapan hingga keenam belas, Emily mengalami perubahan kepribadian, mengembangkan kebiasaan cerewet, suka memerintah, memberontak, dan kasar kepada orang lain. Dia berusaha untuk menjadi yang terbaik dan terkadang menyebabkan kecelakaan, tetapi selalu menebus kesalahannya ketika dia menyadari kesalahannya.

Dari King of the Railway dan seterusnya, Emily telah digambarkan lebih dekat dengan kepribadian aslinya, bersama dengan nuansa overconfidence yang lebih halus. Dia sering bertindak sebagai suara nalar, terutama ketika James menjadi terlalu besar untuk rodanya, atau ketika seorang teman membutuhkan dukungan moral. Baru-baru ini, dia juga terbukti mudah beradaptasi, mampu memikirkan rencana dalam sekejap. Dia agak rentan terhadap kecemburuan atau perasaan tidak mampu, sering kali merindukan lebih banyak kegembiraan dalam hidupnya ketika dia mendengar tentang petualangan orang lain, atau untuk bakat yang sama dengan mereka.

Emily didasarkan pada Great Northern Railway G3 Stirling Single 4-2-2. Didesain oleh Patrick Stirling pada tahun 1870 dengan roda penggerak 8 kaki 1 inci dan silinder luar, mereka secara khusus dibuat untuk ekspres kecepatan tinggi antara London dan York. Lokomotif ini mampu mengangkut kereta seberat 280 ton dengan kecepatan 50 mph, meski bisa mencapai 85 mph dalam layanan yang lebih ringan.

Sebanyak 53 unit dibangun di Doncaster antara tahun 1870 dan 1895, dalam tiga seri yang masing-masing diperkenalkan pada tahun 1870, 1884 dan 1894; yang terakhir ditarik pada tahun 1916. Satu-satunya anggota kelasnya yang masih hidup (No. 1) dipajang di Museum Kereta Api Nasional. Lokomotif dalam pengawetan membawa tender Sturrock berkapasitas kecil, yang diberikan dalam restorasi pertamanya pada tahun 1910. Baru-baru ini, tender Stirling Single asli terlantar yang digunakan sebagai pembawa air dan lumpur ditemukan di Peterborough dan, setelah restorasi, dipasangkan dengan lokomotif. pada tahun 2014.

Sumber : fandom.com, wikipedia.com, iner.info, google, twitter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here