HUT 75 Tahun PT KAI, inilah logo baru PT KAI

0
46
logo baru pt kai prameks
Logo baru PT KAI di KA Prameks | Foto by Barelvi

Keretapedia – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI yang ke 75 tahun, PT KAI meluncurkan logo perusahaan baru. Pada hari senin tanggal 28 September 2020 acara peluncuran dan pengenalan logo baru ini diselenggarakan di Kota Bandung tepatnya di Auditorium Ruang Integritas Kantor Pusat KAI.

Pelucuncuran logo baru PT KAI tepat pada ulang tahun ke-75 PT Kereta Api Indonesia diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dan Pungky Sumadi (Komisaris Utama PT KAI). Acara ini juga secara langsung disiarkan melalui sosial media Youtube, Instagram dan Facebook.

Baca juga :
Mengenal sejarah dan perubahan logo PT Kereta Api dari dulu hingga sekarang
Nama – nama anak perusahaan PT KAI

Makna dari Logo Baru

logo baru pt KAI
Logo Baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) | detik.com

Setiap logo dan lambang pasti memiliki makna serta maksud dan tujuan yang akan dicapai kedepannya. Huruf ‘A’ pada logo baru PT KAI merupakan sebuah inspirasi yang berasal dari bentuk rel kereta yang menggambarkan garis lurus menyambung ke arah atas, dengan harapan kedepannya dapat terus maju dan menjadi solusi dalam sebuah ekosistem transportasi terbaik, terintegrasi, terpercaya, bersinergi dan dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Logo baru KAI yang bertuliskan ‘KAI’ dengan menggunakan typeface italic yang dinamis, modifikasi huruf ‘A’ menggambarkan karakter KAI yang progresif berpikiran terbuka dan terpercaya, tegas dan ramah. Dengan perbedaan warna huruf menggambarkan hubungan yang harmonis dan kompoten antara KAI dan seluruh stakeholder terkait.

Warna biru tua pada huruf ‘K’ dan ‘I’ memiliki makna yang menunjukan stabilitas, profesionalisme, amanah dan kepercayaan diri yang dipadu dengan aksen warna oranye yang menunjukan antusiasme, kreatifitas, tekad dan kebahagian.

Membership KAI Acceess

Dalam acara tersebut, selain peluncuran dan pengenalan logo baru PT Kereta Api Indonesia juga secara resmi meluncurkan sebuah program baru yaitu membership KAI Access. Dalam program Membership KAI Access, setiap pelanggan yang melakukan transaksi pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial di Seluruh channel, maka dapat berkesempatan mendapatkan railpoint. Contoh setiap pembelian tiket senilai minimal Rp 50.000,- pelanggan akan mendapatkan 10 poin dan kelipatannya dengan pembulatan kebawah.

Bagi pelanggan yang berminat, pelanggan dapat melakukan pendaftaran untuk menjadi member KAI Access melalui aplikasi KAI Access atau situs kai.id, dan pelanggan diharuskan melakukan update aplikasi KAI Access ke versi 4.3.8.

Penutup

Demikian artikel tentang logo baru dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada perayaan hari ulang tahun yang ke – 75 tahun. Semoga KAI dapat terus maju memberikan pelayanan yang meningkat terus. Kereta api yang nyaman, aman dan integrasi dengan moda transportasi lain menjadi primadona bagi semua orang.

Selamat Hari Ulang Tahun PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang ke-75 Tahun. Jaya Selalu Kereta Api Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here